Rabu, 30 Juni 2010

Hypericum can vary from annual or perennial herbaceous plants

Hypericum
Hypericum is a genus of about 400 species of plants in the family Clusiaceae, formerly were framed in her own family Hypericaceae. This genus has a nearly worldwide distribution, missing only in the tropical lowlands, deserts and Arctic regions.

Description
Species can vary from annual or perennial herbaceous plants, 5-10 cm tall, or shrubs and trees about 12 m in height. The leaves are opposite, simple oval, 1-8 cm in length, deciduous or evergreen. The flowers vary from pale yellow to deep yellow, with a diameter of 0.5 to 6 cm, with five (occasionally four) petals. The fruit is usually a dry capsule with fractures to spread the seeds small and numerous, in some species are similar to fleshy berries.

All members of the genus are known as "Herbes de San Juan" or "hyper" and some species used as ornamental plants are large and showy flowers.

Some species of Hypericum larvae are used by a species of moths, Aplocera plagiata, as the power source exclusively. Other Lepidoptera species whose larvae feed on Hypericum are aestivaria Feathered, Ectropis Crepusculario, Eupithecia subfuscata and Xestia c-nigrum.
Source: http://es.wikipedia.org/wiki/Hypericum

See Also: Sending Flowers, Online Florist


colchicaceae Features

Glorious
Gloriosa is a genus of the family colchicaceae (Class. phylogenetic), originating in tropical Africa and Asia. Since, according to the traditional classification, however, should be attributed to the Liliaceae, the plant is called even, occasionally, climbing lily. This is also the national flower of Zimbabwe (Rhodesia).

Features
Typical of this plant is the presence of the tip of a vine leaf strange thing for a plant of monocots, the Glorious indeed is climbing. It is valued for its unusual beauty of the flower has six tepals yellow and red or orange with wavy edge. Loses its leaves during the winter season (the dry season in his land, that cold in temperate countries). The underground tuber retains a reserve of energy to use for the next life cycle. All parts of the plant contain the poisonous colchicine.
Source: http://it.wikipedia.org/wiki/Gloriosa

See Also: Sending Flowers, Online Florist

Pasar Part Motor Tua Surga Bagi Para Kolektor Antik


OTOBURSA Tumplek Blek 2010 kemarin bak surge bagi pecinta motor lawas. Pasalnya part dan variasi apapun ada di sini. Tapi jangan kaget bila makin tua spare part-nya justru jad makin mahal. Maklum sudah menjadi collector item!

Misalnya saat mampir ke lapak _disibledevent="../../Kendaraan-Otomotif/">part motor maupun aksesoris tunggangan Sampeyan. Pasalnya di lapak ini segala onderdil hampir tersedia. Mulai dari piston, gir rasio, blok mesin, knalpot, spion dan masih banyak lagi.“Mau cari barang apa saja dan untuk merek apapun, kita siap layani. Yang jelas motor-motor di bawah tahun 1979. Makin langka barangnya, makin mahal harganya,” tawar Shuenk Didin, empunya lapak Djadoel.Contoh harga; cover gir rantai Honda 90 S dibanderol Rp 200 ribu, tangki Honda 90 2 dihargai Rp 500 ribu, spion kisaran Rp 300 ribu/pasang dan seher Honda C 50 kisaran Rp 150 ribu – Rp 250 ribu.

Masalah tahun dan harga, tak jauh beda dengan barang bekas dagangan Andri Bensson 75 (AB 75). Lapak ini juga menyediakan segala macam spare part motor tua untuk semua merek di bawah tahun 1979.Gambaran harga; tangki Honda CB Rp 300 ribu, spion Rp 75 ribu/pcs, spidometer Rp 250 ribu, lampu Honda CB Rp 150 ribu. “Tiap tahun harganya naik sekitar 20%. Soalnya motor tambah tua serta onderdilnya juga semakin langka,” aku Andri, penggawang AB 75.

Sumber : otomotifnet.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Service Motor Ala Mahasiswa MITS Kerja Sama Dengan Suzuki

Deru kompresor tanpa henti memecah suasana, diselingi sesekali suara mesin motor dihidupkan. Sekitar sepuluh hingga lima belas pemuda dengan baju merah berkerumun di tengah jajaran sepeda motor. Begitulah suasana di hari kedua Servis Motor Gratis yang diadakan oleh mahasiswa jurusan D3MITS.Para mahasiswa program diploma tersebut mengadakan pengecekan menyeluruh pada sepeda motor yang diservis. Mereka meneliti mulai dari lampu-lampu, klakson, busi, ketegangan rantai, radiator, tekanan ban hingga menyetel kopling.

Setiap motor membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk diservis. Para pemilik yang mengambil kembali motor mereka tidak dilepas begitu saja. "Kami beri mereka catatan work order servis, dan kami beritahu mereka apa saja yang mungkin perlu diganti sendiri, karena kami di sini tidak punya suku cadangnya," kata Willy lagi.Menurut Arifin salah seorang mekanik, sebagian besar motor yang diservis memang mengalami masalah. Mahasiswa, dan terutama mahasiswi yang karena kesibukannya jadi malas atau tidak sempat menjaga sepeda motornya dengan baik.

Servis Motor Gratis ini merupakan hasil inisiatif para mahasiswa D3MITS sekaligus wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat. Mereka ingin menyadarkan masyarakat tentang perlunya pengecekan motor secara rutin, sekaligus juga mengenai safety riding. Acara ini mereka adakan setiap tahun, dan merupakan salah satu program kerja himpunan mereka.Tahun ini D3MITS melakukan kerjasama dengan Pusdiklat Suzuki. Suzuki memang menjadi salah satu sponsor dalam acara tersebut selama dua tahun terakhir, tapi ini pertama kalinya para siswa Pusdiklat perusahaan sepeda motor tersebut terlibat secara langsung.Bagi para siswa Pusdiklat Suzuki sendiri, pengalaman di Servis Motor Gratis tersebut memberikan kesan tersendiri. "Kami biasanya hanya menyervis motor Suzuki, tapi di sini kami harus berhadapan dengan motor merek lain," kata Yosia Eka dan Mochammad Alfian, dua orang siswa Pusdiklat Suzuki

Sumber : ww.its.ac.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Kreasi Modifikasi Indonesia Tidak Terbatas

Dalam hal modifikasi motor, setuju dong kalau Indonesia termasuk negara bebas... Body bisa berubah total, kaki-kaki bisa jadi berotot mendadak, yang tadinya aman lewat polisi tidur bisa mendadak jadi ceper, yang kaburatornya cuma satu pun bisa berubah menjadi delapan, yang tadinya hanya dilengkapi satu rem cakram pun bisa jadi empat rem cakram dengan diameter segede tampah!

Soal berekspresi memang jadi kebebasan si empunya, tentunya dituntut juga kompetensi sang modifikator dan tentunya kejantanan dompet si pemilik motor. Yang bermasalah adalah ketika hasil modifikasi itu termasuk tidak layak jalan! Tidak perlu lah jauh-jauh ke aliran motor ceper ataupun bannya hingga lebih dari dua atau jarak sumbu rodanya melar hingga dua kali lipat. Kita mulai dari yang kecil dan sering saja: lampu rem, kaca spion dan knalpot.

Ketiga peranti ini termasuk peranti yang laris manis dalam urusan modifikasi motor, alasannya ya dari harga yang murah, pemasangan yang mudah dan bisa dengan singkat kembali ke selera asal. Sudah pernah merasakan kesalnya kena sinar lampu rem bening dengan bohlam yang diperuntukkan untuk lampu rem standard? Pernah beli kaca spion yang keren dilihat, tetapi fungsinya cuma buat aman dari razia polisi? Pernah pakai knalpot teror (saking kuencengnya suara tapi larinya ga ada racing-racingnya)? atau pernah ganti velg palang yang kualitasnya sekali masuk lobang langsung pasang bendera putih ataupun bosnya cepat oblak?

Kalau saya bandingkan nasib kita dibandingkan bikers Jerman, Indonesia memang termasuk negara bebas! Di Jerman, peranti variasi harus mendapatkan surat TüV, artinya kalau memiliki surat ini, produk itu dapat dipakai di motor secara aman. Produk itu telah diuji dan dinyatakan dapat digunakan di jalanan umum. Ya lampu rem lah, foot step lah, spatbor lah, wajib punya TüV kalau mau lepas dari razia polisi. Begitu juga dengan knalpot racing! Aman kalau sudah ada TüVnya, jadi tidak perlu seperti kita di Indonesia yang kadang-kadang was-was kalau mau menggunakan knalpot non standard.

Nah, Indonesia negara bebas kan.Apalagi kalo Ente punya backingan Jendral, atau punya perkebunan duit, Indonesia is heaven on earth

Sumber : motorklassikku.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Review Sepeda Motor Kawasai Ninja Series

Bermain di segmen kosong memang enak, disamping minim persaingan praktis tidak banyak halangan dan beban pabrikan dalam mengembangkan pasar. Wangsit yang didapat oleh tim penerawangan Kawasaki cukup jitu. Pasalnya ketika pabrikan baku hantam di segmen Superbike dan Supersport, Kawasaki menghidupkan kembali segmen sepeda motor Sportbike ringan (250cc dianggap kecil) pasalnya di kelas ini ZX250 tidak ada lawan sekalas bagi Ninja 250. Praktis yang ada hanyalah Aprilia RS125, Gilera 125, Derbi GPR 125 dan Yamaha R125. Yang jelas 3 motor pertama bermesin 2 tak dan Yamaha beda kelas. Gak heran Kawasaki Ninja 250R begitu populer baik di kawasan Amerika Utara, Eropa, Australia hingga Asia.

Kawasaki Ninja ZX4R / ZX400R – Kompromi Fleksibel Eropa-Asia

Solanya di negara yang selama ini menjadi basis penjualan Ninja 250 (kecuali asia tenggara) umumnya menerapkan regulasi ketat mengenai persyaratan kepemilikan motor. Bagi pemula mereka hanya diizinkan menggunakan motor 250cc kebawah dan atau memiliki tenaga dibawah 35hp. Disinilah Kawasaki mendapatkan market untuk ZX250R nya, pada tingkatan diatasnya barulah seorang biker diizinkan memiliki motor diatas 250cc atau bertenaga lebih dari 35hp. Nah demi menjaga loyalitas konsumen dan efisiensi, mengapa tidak jika Kawasaki menawarkan Kawasaki ZX4 / ZX400 ? pasalnya motor dengan kapasitas segini menjadi alternatif menarik diantara ZX250 dan ZX6R. Sepeda Motor 400cc bisa dengan mudah di restricted ataupun di derestrickted sesuai kebutuhan. Disamping itu teknologi yang digunakan besar kemungkinan lebih mendekati ZX250R. Nah mudah mudahan bandrol hargapun demikian ya nggak?

Sumber : ducatimonster.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Panduan Membeli Mobil Bekas

Perhatikan Dalam Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas (mobkas) modalnya tidak hanya punya uang doang. Anda juga dituntut punya pengetahuan lebih seputar mesin mobil. Jika salah pilih, Anda dijamin nyesel. Seperti pengalaman Wiliam, karyawan swasta ini ingin beli city car karena terkenal hemat BBM. Eh, ternyata mobkas yang dibeli mesinnya bobrok. Ujung-ujungnya justru boros BBM bukan?

Ada beberapa faktor penyebab mobil bekas yang dibeli oleh konsumen itu ternyata boros bahan bakar. Komponen yang berkaitan langsung adalah saringan udara, karburator (injeksi bensin), penggunaan knalpot racing yang mengharuskan settingan karburator sedikit boros serta kompresi turun. Sedangkan komponen yang tidak berkenaan secara langsung adalah pemasangan part aksesoris diluar standar seperti aplikasi ban lebar dan besar serta penambahan bobot kendaraan.

Saringan udara kotor menghambat laju udara masuk sehingga campuran pembakaran terlalu gemuk. Akibatnya pasti boros BBM dan mesin kurang bertenaga. Pembakaran terlalu gemuk ditandai dengan asap knalpot berwarna hitam jelaga. Hati-hati jika mendapatkan mobkas seperti ini. Bisa jadi tidak hanya karena filter udara kotor tapi komponen karburator/injeksi juga bermasalah.
Sebaliknya jika asap knalpot berwarna putih harus curiga adanya oli mesin yang ikut terbakar. Karena ring piston lemah atau silindernya baret. Jika komponen ini aus, sudah pasti kompresi turun. Tenaga mobil ngedrop, efeknya boros BBM. Berdasarkan pemaparan tadi, dalam praktiknya tentu tidak akan semudah membalikkan tangan saja. Walaupun pemilik showroom selalu menjamin produk yang dijualnya selalu dalam kondisi sehat. Jika Anda merasa ragu, ada baiknya membawa mekanik untuk mendeteksi kondisi mesin mobil bekas yang akan dibeli.

Sumber : autoblackthrough.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Iklan Politik Ramai Serang Media Elektronik

Tidak semua partai politik mampu “membeli” durasi jam tayang iklan di televisi. Beruntung ada beberapa acara yang -langsung maupun tidak langsung– memfasilitasi tampilnya kampanye partai politik seperti Kontes DeParpol, Debat Parpol, Debat Kandidat dan acara yang tidak langsung yang sengaja menghadirkan narasumber berlatar belakang partai Politik.

Fenomena tersebut berubah seiring bertambahnya stasiun televisi swasta (apa ada stasiun televisi negeri? Booming iklan kampanye partai politik terjadi ketika pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2009. Ada 3 faktor yang saling berkaitan;

1. Industri Pertelevisian memandang bahwa aktifitas partai politik menjadi bagian dari komoditas media untuk konsumsi publik yang bisa dijadikan lahan pendulangan uang.

2. Partai Politik memandang bahwa keberadaan televisi dianggap efektif untuk dijadikan media penyampaian visi dan misi untuk sampai kepada masyarakat tanpa harus terjun langsung ke lapangan.

3. Dunia Advertisement memiliki peran penting. Semarak kehadiran agen-agen periklanan menawarkan produk dari konsep, design hingga visualisasi iklan yang memungkinkan bisa menjerat hati masyartakat dalam konteks pendulangan suara.

Ketiga faktor tersebut memunculkan fenomena iklan kampanye partai politik (juga presiden dan wakil presiden) yang akan semakin semarak menjelang pemilu 2009. Secara umum, konsep iklan tersebut tidak jauh berbeda dengan konsep media pasang iklan produk pada umumnya.

Sejauh mana iklan semacam itu mampu mendongkrak popularitas elite politik dan menjadi media pendulangan suara, akan sangat bergantung pada sudut pandang masyarakat. Sebab, jatuhnya pilihan masyarakat terhadap partai politik, kini tidak semata-mata bergantung pada popularitas elite politiknya, di samping kuatnya ancaman golput, masyarakat nampaknya justeru mengalami kebingungan; tidak hanya sistem pemilunya yang baru, tapi juga banyaknya partai politik peserta pemilu, serta kebosanan terhadap janji-janji kampanye.

Sumber : kangnawar.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Media Online Menggusur Media Iklan Klasik

Sosial Media, Pembunuh Konsep Iklan Klasik

Di tahun 1980, penggunaan media klasik untuk menanamkan brand awareness adalah hal yang efektif. Di tahun itu pengiklan banyak memasang produknya di Surat kabar, radio, TV/Cinema, poster/billboards, dan secara direct marketing.Kini, tren tersebut telah berubah. Lalu, media apa yang paling efektif untuk 'menancapkan kuku-kuku' sebuah brand di masyarakat? Sebut saja YouTube, facebook, twitter, Google, Yahoo!, aplikasi mobile, in-game advertising, dan masih banyak lagi. Serentetan media tersebut kini mulai banyak digunakan suatu perusahaan untuk memperluas pasar mereka.

Salah satu contoh perusahaan yang cukup sukses dengan penggunaan strategi sosial medianya adalah Dell. Perusahaan ini membuktikan bahwa Twitter dapat menjadi alat marketing yang ampuh. Dengan rajin menuliskan tweet (status), Dell sukses meraup penjualan luar biasa.Outlet Dell pun menggunakan Twitter untuk menginformasikan kabar terbaru, seperti penjualan, kupon dan diskon-diskon yang sedang digelar.

Dell memposting info-info khusus, sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan konsumennya. Para konsumen berhasil digiring ke situs resmi Dell yang berujung dengan pembelian produk mereka. Bagi Dell, Twitter telah menjadi bagian dari operasional marketing perusahaan. Lebih dari 100 pekerja melakukan tweet kepada konsumen mereka masing-masing. Alhasil Dell memiliki 1,5 juta follower, dengan keuntungan akhir tahun mencapai sekitar Rp. 61 miliar.

Kenalilah Influencer Produk Anda

Pada suatu kasus, Nukman memberi contoh penggunaan twitter lebih efektif dari pasang iklan dimana-mana. Misalnya jika seorang konsumen bertanya kepada jurnalis yang ia follow di twitter, soal merek laptop apa yang cocok dengan dia. Seandainya sang jurnalis menyarankan merek A, pasti konsumen akan ter-persuasif dengan lebih yakin sebelum membelinya.

Nah, konsep-konsep strategi sosial media seperti ini, dirasa lebih efektif dari pemasangan produk iklan di TV, billboard atau media cetak.

Sumber : detikcom

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Konsep Iklan Flu Burung Pemerintah Untuk Masyarakat

Flu burung adalah penyakit menular hewan yang disebabkan oleh virus influenza tipe A yang menyerang unggas. Kasus flu burung dalam perkembangannya, tidak hanya menyerang unggas tetapi juga menyerang manusia. Indonesia merupakan salah satu negara yang tertular virus flu burung. Kota Malang merupakan bagian wilayah Indonesia yang saat ini masih belum ada kasus flu burung baik pada unggas maupun pada manusia. Tetapi tidak menutup kemungkinan kasus ini terjadi di kota Malang.Untuk menghindari hal tersebut, maka penulis membuat sebuah perancangan Iklan Layanan Masyarakat tentang virus flu burung untuk masyarakat kota Malang. Dan target utama yang dipilih adalah anak-anak kota Malang dengan alasan sikap anak-anak yang kurang terlalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Flu burung terjadi juga karena faktor kurang menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat sebuah konsep dan bentuk media pasang iklan . Layanan Masyarakat tentang virus flu burung di kota Malang, yang mampu membuat anak –anak mengerti dan menyikapi tentang bahaya virus flu burung.

Perancangan ini diawali dengan mengidentifikasi latar belakang, rumusan masalah dan menetapkan tujuan perancangan, yang dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Data diidentifikasi dan dianalisis kemudian mulai menetapkan sintesis. Dari sintesis ini mulai menetapkan konsep perancangan yang terdiri dari perencanaan media dan perencanan kreatif yang diakhiri dengan proses desain untuk mencapai desain akhir. Kesimpulan penelitian ini adalah konsep perancangan menggunakan visual animasi 3D dengan materi yang disampaikan adalah mengajarkan anak-anak kota Malang untuk hidup bersih dan sehat. Hasil dari perancangan ini berupa media antara lain televisi sebagai media utama, surat kabar, poster, spanduk, x-banner, pin, kaos, stiker dan kalender sebagai media pendukung. Saran yang diberikan adalah untuk dapat membuat sebuah iklan layanan masyarakat dengan target utama yang dipilih adalah usia anak-anak dengan harapan pesan yang ingin disampaikan dapat dengan mudah diterima, sehingga tujuan dari kampanyeiklan dapat tercapai.

Sumber : karya-ilmiah.um.ac.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Leuit: Sedia Makan Sebelum Kelaparan

By: Ratih

Soal kebiasaan makan membutuhkan penelitian yang serius sebab hal ini melibatkan berbagai macam aspek budaya masyarakat yang bersangkutan. Soal makan bukan sekedar makan. Ada nilai-nilai yang dianut masyarakat tertentu sehingga makan bersama merupakan sesuatu yang bernilai sosial. Bukan sekedar demi kepentingan makan hari ini saja, kebiasaan menyimpan persediaan makan telah ada sejak ribuan tahun lalu. Lumbung padi merupakan salah satu contoh cara manusia simpan persediaan makan untuk beberapa lama. Pada masyarakat sunda di desa-desa, lumbung padi atau leuit memiliki beberapa kategori khusus. Ada 6 jenis leuit, yaitu:


  1. Ratna laten adalah lumbung padi terbesar untuk menyimpan padi pupuhu sekaligus tempat untuk melaksanakan ritual ;

  2. Leuit rumbia untuk menaruh padi huma (biji padi yang ditanam di ladang);

  3. Leuit biang untuk menaruh padi sawah(benih nandur/ tanam sambil mundur);

  4. 3 buah leuit pangiring sebagai lumbung padi cadangan bila leuit yang lain penuh.

Tentunya perbedaan fungsi setiap leuit mencirikan pula stratifikasi sosial atau tingkatan yang ada dalam masyarakat tersebut. Rakyat biasa tidak bisa seenaknya mengambil padi persediaan milik pupuhu. Ratna laten idealnya memang bukan miliknya pribadi, meski pupuhu mendapat keistimewaan sebagai pemimpin. Seandainya ratna laten hanya dimiliki pupuhu, tentu tidak akan dijadikan sebagai tempat ritual yang bisa dimasuki orang lain dalam rangka perayaan setelah panen. Sayangnya, nilai-nilai sosial dalam masyarakat sunda sekalipun di desa semakin luntur. Kepemilikan bersama bukan lagi menjadi tujuan utama produksi makanan di desa. Semua tergantung usaha sendiri, bergerak masing-masing dalam memproduksi dan mengkonsumsi makanan. Ketimpangan sosial yang mencolok jelas terlihat.


Maka dapatkah kebiasaan makan berubah dengan mudah seiring dengan maraknya jenis makanan baru dari kota? Tentu saja, hal ini tergantung dari kelompok sosial yang mana seorang anak desa berasal. Bila ia berasal dari kelurga kaya raya yang memonopoli kepemilikan sumber pangan di desa, maka bisa jadi akses untuk mengenal makanan fast food demikian mudahnya. Namun, bagi masyarakat kelas bawah yang makan sehari-hari pun sulit, fast food ibarat makanan dari surga yang harga dan rasanya hanya diketahui dari mulut orang lain. Bayangkan saja, orang-orang kecil yang tidak memiliki pekerjaan hanya mengandalkan kemampuan mereka mencari makanan dari sungai atau kebun. Ikan yang bisa ditangkap atau umbi-umbian yang bisa dicerabut akarnya lalu diolah untuk makan sehari-hari. Untunglah kepedulian para pemilik restoran besar pada keadaan masyarakat yang kekurangan seperti itu sudah mulai terlihat. Misalnya saja, kegiatan-kegiatan sosial yang mereka programkan pada waktu tertentu. Program ini biasanya melibatkan selebritis yang turun desa. Acara rakyat yang merakyat justru semakin membesarkan nama restoran yang sebelumnya tak pernah tersentuh masyarakat desa. Kita nantikan gebrakan-gebrakan mengejutkan lainnya dari restoran sebagai leuit orang kota.


Daftar Pustaka:

Counihan, Carole and Penny Van Esterik (eds). 2008. Food and Culture: A Reader. New York: Routledge


Lihat juga: chinese food, minuman


enzim penghasil keju

Ketika makan di restaurant, restoran, maupun nongkrong di cafe saya menyenangi makanan yang berbahan keju. tapi menjadi pertanyaan bagai mana ini di buat? setelah saya mencari akhirnya menemukan sebuah artikel dari wikipedia dan video pembuatan dari youtube tentang asal mula dan pembuatan keju wah rasa penasaran saya pun hilang dan pengetahuan ini akan saya bagi-bagi kan kepada anda juga

Keju adalah makanan kuno yang sudah diproduksi sejak zaman prasejarah walaupun tidak ada bukti pasti kapan pembuatan keju pertama kali dilakukan. Masyarakat prasejarah mulai meninggalkan gaya hidup nomaden dan beralih menjadi beternak kambing, domba maupun sapi. Dengan beternak, masyarakat mulai mengenal susu dan kegunaannya. Persediaan susu pun jadi meningkat sehingga orang-orang mulai menyimpannya dalam bejana tanah liat ataupun kayu. Karena kebersihan yang kurang, terkena sinar matahari secara langsung atau terkena panas dari api maka susu dalam bejana tersebut menjadi asam dan kental. Setelah dicoba ternyata susu tersebut masih dapat dimakan. Itulah pertama kalinya manusia menemukan keju krim asam (sour cream cheese).

Keju krim manis (sweet cream cheese) juga ditemukan secara kebetulan. Ada dua legenda yang menceritakan bagaimana manusia menemukan tipe keju ini. Yang pertama menceritakan bahwa ada beberapa pemburu yang membunuh seekor anak sapi.Mereka membuka perut sapi tersebut dan menemukan sesuatu berwarna putih yang ternyata memiliki rasa yang enak. Karena adanya suatu enzim yang bernama rennet di dalam perut sapi, maka susunya pun menjadi kental sehingga menjadi apa yang kita sebut keju saat ini.

Cerita lainnya mengatakan bahwa keju ditemukan pertama kali di Timur Tengah oleh seorang pengembara dari Arab. Pengembara tersebut melakukan perjalanan di padang gurun dengan kudanya. Ia membawa susu di pelananya untuk menghilangkan dahaganya. Setelah beberapa lama, ia pun berhenti untuk meminum susu yang dibawanya. Ternyata, susu tersebut telah berubah menjadi air yang pucat dan gumpalan-gumpalan putih. Hal ini disebabkan pelana yang digunakan untuk menyimpan susu terbuat dari perut binatang (sapi, kambing ataupun domba) yang mengandung rennet.Kombinasi dari rennet, cuaca yang panas dan guncangan-guncangan ketika mengendarai kuda telah mengubah susu pengembara tersebut menjadi keju Setelah itulah, orang-orang mulai menggunakan enzim dari perut binatang untuk membuat keju.



sumber: wikipedia, dan youtube

Selasa, 29 Juni 2010

Macam - macam profil Sponsor MotoGP

Siapapun tahu bahwa Marlboro-Phillip Moris merupakan produk yang mensponsori tim Ducati Corse Factory Team ataupun Repsol adalah produk pelumas asal spanyol yang membekingi tim Repsol HRC Factory. Namun ada beberapa nama sponsor terkenal yang telah pasang iklan serta livery mereka di tunggangan masing – masing pembalap,mungkin nama mereka akrab di telinga namun kita sendiri nggak tahu produknya. Nah ini dia produk-jasa yang ditawarkan sponsor MotoGP tersebut :

FIAT-Yamaha Factory team

Merupakan raksasa otomotif italy. Kehadiran fiat yamaha tidak lain untuk “menjaga” keberadaan Valentino Rossi di tim ini. Memang agak ganjil melihat produsen Mobil menyeponsori tim balap motor

Alice – Ducati Corse Factory Team

Alice merupakan perusahaan Telekomunikasi raksasa italy. Kalo di Indonesia mungkin semcam Telkomselnya mungkin. Sempet punya tim sendiri namun kini menjadi sponsor kedua tim Ducati Factory Team.

Pramac – Ducati

Pramac merupakan perusahaan multi nasional spesialis alat alat berat. Pramac sudah lumayan lama menyeponsori MotoGP. Seperti juga Marlboro, Repsol ataupun Rizla

Rizla – Suzuki Factory Team

Tahukah anda Rizla merupakan produsen pembungkus rokok lintingan, mungkin kurang populer di indonesia, tetapi di luar negri seperti australia-belanda dimana harga tembakau cukup mahal dan ganja dilegalkan produk kertas linting rokok terbilang laris manis! selain di MotoGP Rizla juga pernah mensponsori BSB.

Mapfre – Aspar Ducati / Aprilia

Anda pasti sering melihat aksi nekad ala Alvaro Bautista bukan? Nagh disamping motornya ada tulisan Mapfre. Nah ini adalah perusahaan asuransi terkemuka dari spanyol. Makanya jangan heran melihat penampilan agresif Bautista, soalnya sepertinya nyawanya sudah diasuransikan oleh Jorge Martinez ke perusahaan MapFre :mrgreen:

San Carlo – Gresini Honda

San Carlo merupakan produsen makanan baik makanan ringan ataupun makanan berat :lol: yah kalo di indonesianya dia ini seperti Indofood. Mungkin kalau simoncelli dan melandri mau makan mereka disuplai dari sini kali ye?

Playboy – LCR

Apa perlu saya jelaskan mengenai sponsor utama Randy de Puniet ini ? Semoga menambah wawasan mengenai profil dari masing – masing sponsor yang pasang iklan/livery mereka pada team favorit agan ^^

Sumber : Ducatimonster.wordpress

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Wacana Pasang Iklan Di Baju MU

Pemerintah RI segera mengajak klub sepak bola ternama asal Inggris, Manchester United (MU), untuk memasang logo Visit Indonesia dalam event-event pertandingan MU.

"Kami sedang renegosiasi dengan MU untuk memasang logo Visit Indonesia dalam merchandising, papan billboard, atau media lain saat event pertandingan klub itu," kata Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar, di Jakarta, Jumat.Ia mengatakan, Indonesia memang telah terlambat untuk mendapatkan kesempatan memasang logo Visit Indonesia di kaos kesebelasan itu tepat di bagian dada (menggantikan logo AIG).Sebelumnya, Indonesia sempat ditawari manajemen klub sepakbola berjuluk "Setan Merah" itu untuk memasang logo di kaos mereka dengan biaya sekitar Rp600 miliar untuk jangka waktu setahun.

"Sayangnya, pemerintah belum dapat menganggarkan dana secara khusus untuk kepentingan itu," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya merenegosiasi untuk pemasangan logo Visit Indonesia di merchandise atau papan reklame saat klub sepakbola asuhan Sir Alex Ferguson itu bertanding melawan satu kesebelasan tertentu.

"Kalau ada kesempatan pertandingan, kita akan berupaya ikut pasang logo Visit Indonesia misalnya di billboard mereka atau papan reklame," katanya.

Menurut Sapta, pemasangan iklan atau logo Visit Indonesia dalam merchandise MU berpotensi mendatangkan dampak besar dari sisi publikasi dan pariwisata Indonesia.

Setiap pertandingan MU, kata Sapta, ditonton oleh ratusan juta pasang mata dari para fans-nya di seluruh penjuru dunia.MU merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dengan jumlah fans fanatik mencapai 300 juta orang di seluruh dunia.Di Indonesia sendiri jumlah penggemar MU mencapai lebih dari 28 juta orang.

"Itu artinya kalau kita menjadi pasang iklan di merchandise mereka biaya promosi hanya sekitar 0,6 dolar AS," demikian Sapta Nirwandar.

Sumber : id.news.yahoo.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia