Kamis, 28 Januari 2010

Info Waktu Pengiriman Barang

Untuk luar kota, barang yang telah siap akan kami kirimkan melalui perusahaan ekspedisi. Saat ini kita menggunakan jasa beberapa perusahaan ekspedisi terpercaya seperti JNE, Tiki, Pandu Siwi, RPX dan lainnya.

Untuk memberikan gambaran, kami mencoba memberikan simulasi perhitungan dan waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman delivery, dalam hal ini kami menggunakan jasa perusahaan ekspedisi JNE. Menurut tata kerja JNE, bila pengiriman dengan reguler, maka barang akan terkirim 2-3 hari sampai ke kota besar.

Selanjutnya dari kota besar baru didistribusikan ke kota kecil pada hari berikutnya. Hari dihitung berdasarkan hari kerja, dan penerimaan pengiriman untuk diproses pada hari yang sama adalah sebelum Jam 12.00.- Jika melewati waktu tersebut, berarti akan diproses hari berikutnya

Contoh misalnya Anda berdomisili di Lhokseumawe, Aceh dan memesan barang hari Kamis pagi. Barang akan dikirim delivery ke Banda Aceh dalam waktu 2-3 hari, berarti diterima Senin di Banda Aceh dan baru dikirimkan ke Lhokseumawe pada hari Selasa atau Rabu.

Untuk daerah yang jadwal penerbangan sangat terbatas, pengiriman bisa lebih lama. Contoh seperti Timika-Papua yang bisa memakan waktu hingga 14 hari.

Sedangkan untuk kota-kota besar dalam jalur penerbangan, barang biasanya bisa diterima dalam waktu 2-3 hari atau keesokan hari bila memakai jasa YES (Yakin Esok Sampai).

Memang sangat sulit melakukan pengiriman same day delivery mengingat geografis Indonesia yang sangat luas. Mungkin banyak juga yang memikirkan agar barang bisa dikirim same day delivery.

www.fadyashop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar