Selasa, 19 Oktober 2010

Setelah bosan dengan makanan Bali :d

Mengunjungi Bali biasanya orang tertarik dengan kuliner asli bali: babi guling, nasi jenggo, ayam betutu, bebek bengil, maupun nasi lawar bali. Namun bagi saya, makanan apapun asal enak yah dimangsa saja. Kalau biasanya saya suka ngubek ngubek Melawai buat nyari restauran jepun yang lezat, kali ini sahabat saya, camelia, mengajak saya ke restoran japanese food di bali: Take namanya.

KEBERSIHAN
Well, untuk restoran jepun di bali, lokasinya yang nyempil di Jl Jelantik, Kuta (dekat sushi tei sebenarnya) membuat restoran ini tidak banyak diketahui serta sering lolos dari review review restoran di bali (yang umumnya hanya meliput restoran di hotel). Kendatipun demikian, restoran ini cukup bersih menurut saya. Toiletnya pun bersih meski tidak kincling macam scussa atau kamogawa. Nilai 7

PELAYANAN
Pelayan-pelayan di sana sungguh patut diacungi jempol. Terutama bok tri yang tangkas membantuh dan ramah pada aruna. Mereka tidak marah meski aruna dan dede sering kali membuka sumpit. makanan datang dengan cepat dan mereka mampu menjawab pertanyaan kami tentang jenis jenis makanan jepun. Nilai 8.5

AMBIENCE
Well, cukup jepang untuk ukuran restoran jepang di bali (bandingkan dengan sushi tei yang lebih bernuansa modern dan jauh dari kesan jepun), take menyediakan empat meja tatami - saya rasa cita rasa ambience jepun bisa dirasa di sini. Si koki yang asli jepun sangat ramah karena mereka mendatangi kami ketika kami hendak beringsut, ngobrol ngobrol sebentar, tapi menurut saya keramahan seperti itu dari seorang chef sungguh jarang didapatkan di restoran pada umumnya. Nilai 9

MAKANAN
baru di restoran ini saya merasakan udang gola (sebenarnya ini adalah mantis shrimp) yang disajikan secara sashimi dan yaki. Di restoran ini, udang gola sashimi dinamakan Tarofushako (harganya 120 ribu). Lezat nian. kebetulan tarofushako yang disajikan sedang bertelur... wow.. nikmat tenan. telur udang sashimi.... Jika di kaihomaru kami (teman teman nonton horor kancut) tidak mendapatkan ootoro (derajat tertinggi dalam saji sajian toro), maka kami mendapatkannya di sini. ootoro di Take ini luar biasa segar dan krenyes khas sashimi kualitas premium (tak heran karena harganya 198 ribu). Makanan lain seperti salmon toro juga nikmat ga kira kira... makanan lain saya kira tidak terlalu istimewa: Niku Udon, Ikura sashimi, salad seaweed, edamame, gohan, apalagi chicken katsu. Sebagai penutup kue takoyaki terasa biasa, namun yang istimewa adalah es mochi, nama nya kurumi mochi, kombinasi kacang hijau blenderan dan mochi plus es cacah, wowo segar!
Nilai 9

Untuk makanan sebanyak itu (12 item) kami membayar 885,841 rupiah. Menurut saya dengan kualitas seperti itu: murah!
sumber: gharonk.multiply

Lihat Juga: Red mango

Tidak ada komentar:

Posting Komentar